Brosur Prodi BSA; Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran

2021-05-09 | 745 | Berita

 

Sebagai bagian dari Pesantren Condong yang terkenal dengan bahasa arabnya, maka STIABI adalah tempat pengembangannya. Bahasa Arab adalah bahasa komunikasi di Condong, baik  di dalam  maupun luar kelas sejak diterpadukan pada tahun 2000. 

Beberapa penghargaan terhadap Condong terkait Pengembangan Bahasa Arab dalam beberapa tahun terakhir:

a. Alumni bisa berbahasa Arab aktif

b. Terdapat Potensi Pengembangan Lingkungan Bahasa

c. Terdapat Program Studi Kelas Bahasa

d. Terdapat Lembaga Penggerak Bahasa

e. Permintaan yang tinggi terkait pengembangan bahasa

 

VISI Prodi BSA :

“Menjadikan Program Studi BSA sebagai Pusat Unggulan (Centre of Excellent) berbasis Culture and Heritage yang menghasilkan alumni unggul dalam bidang Bahasa dan Sastra Arab dengan sistem perguruan tinggi pesantren yang berkualitas.

MISI Prodi BSA :

Pertama, menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada kebutuhan dan pengembangan Ilmu Bahasa dan Sastra Arab untuk menghasilkan lulusan dengan kualitas tinggi.

Kedua, melaksanakan dan menghasilkan kegiatan penelitian dan pengembangan terkait bidang Ilmu Bahasa dan Sastra Arab yang mempunyai kontribusi pada kemajuan umat.

Ketiga, melaksanakan pengabdian pada masyarakat yang diarahkan pada pemecahan masalah-masalah yang berkaitan dengan Ilmu Bahasa dan Sastra Arab

Keempat, melaksanakan kerjasama dengan lembaga-lembaga yang berorientasi pada pengembangan bidang Bahasa dan Sastra Arab di tingkat regional, nasional dan internasional.