Welcome Even Semester!! HMP-BSA Mengadakan Kuliah Umum Untuk Mengawali Perkuliahan Semester Genap.

2023-01-26 | 577 | Berita


Ustazah Yulianti Hasani, M.Pd menyampaikan materinya dalam kegiatan kuliah umum BSA STIABI (Dok.Condong media)

Pada (23-24/1), Himpunan Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab menyelenggarakan Acara Muhadoroh `ammah sebagai Kuliah perdana di Semester Genap Prodi BSA tahun ajaran 2023/2024. Acara ini dilaksanakan dua hari yaitu hari senin-selasa, dan diikuti oleh seluruh mahasiswa BSA dan Civitas Prodi BSA.

Dalam acara ini Divisi Keilmuan HMP BSA Mengundang 8 pemateri, pada kuliah umum tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sbelumnya karena pada tahun ini pemateri seminar nya bukan hanya dari dosen-dosen BSA saja tetapi juga dari mahasiswa STIABI prodi BSA yang sudah menyelesaikan studi S1 nya di Sekolah Tinggi Ilmu Adab dan Budaya Islam (STIABI) Riyadlul ‘Ulum.

Pada tahun ini Ukhti Salwa Tsabitah mahasiswi semester empat, selaku ketua acara Kuliah Umum perdana mengusung tema “Penguatan Penulisan Karya Tulis Ilmiah dalam Bidang Linguistik dan Sastra Arab Modern” dengan tujuan memberikan wawasan terkait linguistik dan sastra arab modern kepada seluruh mahasiswa prodi BSA STIABI Riyadlul ‘Ulum.

Penyerahan Sertifikat oleh Ketua Prodi BSA kepada pemateri (Dok.Condong media)

Pemateri pada hari pertama kuliah umum adalah Ustaz Agus Riyadi, M.Pd, Ustazah Yulianti Hasani, M.Pd, Ustaz Faiz Azhari, M.Pd dan Ustaz Nurrohman, M.Pd. Beliau merupakan para dosen prodi BSA STIABI Riyadlul ‘Ulum. Adapun pada hari kedua pemateri nya dari mahasiswa prodi BSA angkatan perdana yang sudah menyelesaikan studi S1. Mereka adalah Ustaz Sulthon Aulia, S.Hum, Ustazah Devi Oktaviani, S.Hum, Ustazah Gina Fauziah, S.Hum dan Ustazah Annida Nurfadilah, S.Hum.

Perfotoan bersama seluruh Dosen dan Mahasiswi prodi BSA STIABI (Dok. Condong media)

Acara ini dilaksanakan tiada lain untuk mengecas kesemangatan para mahasiswa untuk menghadapi masa perkuliahan kedepan. " Semoga dengan terselenggaranya acara ini menjadi pemicu semangat mahasiswa dalam menghadapi masa perkuliahan pada semester genap ini" ucap Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ustaz Rahmat Mulya Nugraha, M.Pd.

Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan perfotoan seluruh mahasiswa dan para dosen prodi BSA.

Semoga dengan diadakannya acara ini memberikan wawasan yang luas untuk mahasiswa terkait mata kuliah yang akan mereka pelajari di semester genap ini.