2017-10-05 | 1381 |
Rencana

Sesuai dengan visi dan misi STIABI Riyadlul Ulum dan mengacu pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka rencana pengembangan strategis akan diarahkan pada:
2.1.1. Bidang Pendidikan dan Pengajaran
- Pengembangan Kurikulum dan Program Studi
- Pengembangan proses belajar mengajar dan peningkatan prestasi dan sistem evaluasi belajar mahasiswa
- Peningkatan kualitas dan pemberdayaan dosen
- Peningkatan kualitas kegiatan ilmiah (diskusi, seminar yang aplikatif) dan penerbitan
- Peningkatan standar pelayanan pendidikan
- Penciptaan iklim dan budaya akademik di kampus
- Pengembangan bidang keilmuan dan bahasa asing
- Peningkatan kualitas calon mahasiswa
- Peningkatan proporsi lulusan STIABI Riyadlul Ulum yang terserap lapangan kerja
- Peningkatan kerjasama antar perguruan tinggi dan instansi terkait
2.1.2. Bidang Penelitian
- Pelatihan penelitian bagi dosen dan mahasiswa
- Peningkatan kualitas dan kemampuan meneliti
- Peningkatan kegiatan dan kualitas penelitian aplikatif
- Seminar/lokakarya/workshop dan kajian pengembangan keilmuan bersama masyarakat
- Penerbitan hasil penelitian
2.1.3. Bidang Pengabdian Masyarakat
- Orientasi pelaksanaan KKN dan pengabdian masyarakat yang tepat sasaran dan tepat guna
- Pembentukan dan Praktikum desa binaan
- Penyuluhan keagamaan pada masyarakat
- Praktek kerja lapangan di lingkungan industri dan pengusaha serta lembaga pendidikan
2.1.4. Pemberdayaan Kelembagaan STIABI Riyadlul Ulum
- Orientasi dan fungsionalisasi tugas pengelola
- Peningkatan kualitas manajerial pimpinan dan staf
- Peningkatan kemampuan SKA (Skill, Kompetensi, Attitude) staf
- Peningkatan pengadaan sarana dan prasarana
- Pengembangan kinerja kolektif dan teamwork
- Sistem manajemen yang visioner, professional, terbuka dan akuntable
- Peningkatan perluasaan sistem informasi dan komputerisasi dalam pelayanan
- Penataan dan pengembangan organisasi dan kegiatan kemahasiswaan
Adapun rincian rencana pengembangan strategis dituangkan dalam rencana jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang terlampir.